Jumat, 01 Juni 2012

MEMBUAT JARINGAN WIFI DI LAPTOP


Post by luri ari on Tue 08 Mar 2011, 05:04
Mungkin ada yg udah tau tips ini,tp ga ada salahnya jg ane share lg ya gan..
ini pengalaman pribadi ane lho,bukan dpt dari google..

oke,gmn caranya kita bisa bikin koneksi wifi dari laptop kita sendiri ??
jawabannya gini :

ALAT
1. siapin laptop agan
2. laptop agan harus pake windows 7 ultimate (ane udah coba yg starter n XP,tp ternyata ga bisa). kecuali pake aplikasi lg,tp ane ga tau namanya apa..
3. Agan punya koneksi internet tentunya,terserah mau pakai modem atau pake lan jg bisa..

sekarang prakteknya
1. Agan buka Network and sharing center,bisa buka lewat toolbar ataw lewat control panel..
2. klik setup a new connection or internet
3. pilih setup a wireless ad hoc (computer to computer) network
4. next dan next lg
5. ketikkan nama wireless security tipe dan password yg agan mau,tp recomendasi saya aga pilih aja yg open,kan buat agan lg juga..
aman ko,soalnya jarak wirelessnya itu 8-10 m..
6. klik next.. nah abis itu agan klik turn on internet connection sharing..
beres..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar